Monday, April 19, 2010

Perayaan Paskah & Pesta Parheheon PW HKI Resort Huta Tinggi Daerah II Silindung-Pangaribuan


PERAYAAN PASKAH & PARHEHEON PERSATUAN WANITA (PW)
HKI RESORT HUTA TINGGI
Huta Tinggi, 05 April 2010

HKI Resort Huta Tinggi merayakan Hari Paskah pada Tanggal 05 April 2010 (Paskah ke-2) yang lalu dengan mengadakan kegiatan Ibadah Paskah dan sekaligus Pesta Parheheon Persatuan Wanita (PW). Adapun Ibadah Paskah Resort Huta Tinggi mengambil tema: “Aku Tahu Penebusku Hidup ! Sungguh, Tuhan Telah Bangkit ! ” ( Lukas 24: 33 – 35 ) dan sub tema : Dengan Semangat Paskah, Mari Kita Wujudkan Persekutuan Yang Rukun Dan Damai di HKI se-Resort Huta Tinggi Serta Menjalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Gereja Antar Denominasi dan Pemerintah.
Acara Ibadah berjalan dengan hikmat dan penuh sukacita. Para Kaum Ibu (PW) dengan antusias mengikuti Ibadah Perayaan Paskah se-Resort yang selama ini belum pernah diadakan, dan juga dengan adanya pembacaan ayat yang berkaitan dengan Paskah (yang sering disebut “liturgi” yang biasa dilaksanakan pada Perayaan Natal) semakin menambah semangat para Kaum Ibu (PW) dan warga Jemaat se-Resort Huta Tinggi serta para undangan yang hadir.
Dan tampil sebagai Pengkhotbah adalah Pdt. Rita Siregar, STh ( Pendeta Resort HKI Tarutung Timur II), Agenda dibawakan St. M. Br. Manalu (HKI Huta Julu), Doa Syafaat dibawakan Pdt. T. Sihombing, STh (Praeses Daerah II Silindung-Pangaribuan), dan sebagai pembawa acara dipandu oleh Pdt. C.M.E. Siregar, STh (Pendeta Resort HKI Huta Tinggi). Turut juga hadir Camat Parmonangan, Bapak Bontor Aripin Hutasoit, Mpi sebagai yang mewakili Bapak Bupati Tapanuli Utara, Pdt. K. Siregar, STh (Pendeta Resort HKBP Huta Tinggi).
Dan pada acara Pesta Parheheon PW HKI Resort Huta Tinggi diisi dengan acara Makan Bersama, Lelang, Perlombaan Paduan Suara (Festival Koor) PW. Tidak hanya Jemaat HKI se-Resort Huta Tinggi yang berperan dalam kegiatan tersebut. Panitia juga mengundang PW HKI Pagar Batu, Punguan Ina HKBP Huta Tinggi, Punguan Ina GKPI Ria Nauli untuk menambah semarak sekaligus memotivasi para peserta untuk bersungguh dalam festival koor tersebut.
Adapun jumlah peserta Festival Koor PW sebanyak 7 kontingen dari 8 kontingen yang diharapkan turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Hal ini disebabkan karena HKI Sampinur tidak dapat mengutus kontingennya. Para Peserta Festival Koor : HKI Huta Tinggi, HKI Aek Raja, HKI Parmonangan, HKI Huta Julu, HKI Pagar Batu, HKBP Huta Tinggi, dan GKPI Ria Nauli. Lagu wajib dalam Festival Koor tersebut berjudul “Partondion”, Cipt: Tagor Tampubolon, Arr: SHB Hutabarat.
Dan sebagai pemenang Lomba Festival Koor sesuai dengan keputusan Dewan Juri yang terdiri dari: SHB. Hutabarat (yang sering dipanggil sebagai juri di Kabupaten Tapanuli Utara), E. Situmorang, SE (anggota Jemaat HKI Perumnas Pagar Beringin Res. Tarutung Utara), dan Pdt. T. Sihombing, STh (Juri Kehormatan) adalah sbb: (I) HKI Huta Tinggi, (II) HKBP Huta Tinggi, (III) HKI Pagar Batu, dan (IV) GKPI Ria Nauli. Masing-masing pemenang memperoleh Trophy tetap dan Dana Pembinaan.
Semua kegiatan di atas semata-mata untuk melengkapi ucapan syukur warga jemaat se-Resort Huta Tinggi atas karya keselamatan yang telah dikaruniakan Tuhan Yesus Kristus bagi orang percaya melalui Kebangkitan-Nya. Kiranya Perayaan Paskah dan Kegiatan Parheheon PW HKI Resort Huta Tinggi ini dapat lebih mempererat persekutuan dan menciptakan suasana yang saling memiliki antara Jemaat/ Warga Jemaat se-Resort Huta Tinggi, dan juga menjalin hubungan oikumenis yang harmonis dengan Warga Jemaat di luar HKI dan sekaligus dengan Pemerintah.
Dan Panitia Perayaan Paskah dan Pesta Parheheon PW HKI Resort Huta Tinggi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendokan dan mendukung terlaksananya seluruh rangkaian acara demi acara sehingga dapat berjalan dengan baik. Tuhan Yesus Kristus Memberkati !!! Syalom
(cmes,ht-190410)
Ket: Para Pemenang Lomba Paduan Suara I – IV berfoto bersama dengan Pdt. T. Sihombing, STh (Praeses Daerah II S.P), , Pdt. C.M.E. Siregar, STh (Pendeta Resort), Bontor Arifin Hutasoit, Mpi (Camat Parmonangan), Dewan Juri, dan Majelis Resort HKI Huta Tinggi, serta Panitia.

No comments: