Monday, April 19, 2010

Bencana Banjir Bandang & Tanah Longsong Menimpa Warga Jemaat HKI Huta Julu Res. Huta Tinggi





Banjir Bandang dan Tanah Longsor Menimpa Warga Jemaat HKI Huta Julu Resort Huta Tinggi

Pada hari Jumat, tanggal 09 April 2010 yang lalu, tepatnya pukul 19.00 WIB, telah terjadi bencana alam : banjir bandang dan tanah longsor di Desa Huta Julu, Kec. Parmonangan, Kab. Tapanuli Utara, yang menyebabkan kerusakan hebat pada lahan persawahan, kebun kopi dan kemenyan milik warga masyarakat Huta Julu, termasuk juga di dalamnya adalah anggota Warga Jemaat HKI Huta Julu Resort Huta Tinggi Daerah II Silindung – Pangaribuan.
Anggota Jemaat HKI Huta Julu yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor tersebut berjumlah 25 KK. Bencana banjir bandang dan tanah longsor tersebut mengakibatkan mereka tidak dapat menikmati hasil dari sawah mereka pada musim ini (gagal panen akibat rusak diterjang banjir dan tertimbun oleh bebatuan dan longsoran tanah, dan tidak maksimalnya hasil produksi kopi dan kemenyan akibat rusak), dan ada 2 KK yang rumahnya rusak akibat tanah longsor.
Kami mohon kepada Bapak/Ibu/Sdra/Sdri agar kiranya turut mendoakan para anggota masyarakat Huta Julu yang terkena musibah tersebut dan khususnya anggota Jemaat HKI Huta Julu agar dikuatkan dan tetap teguh dalam menghadapi bencana alam tersebut.
Dan apabila hati Saudara terketuk untuk membantu meringankan beban Anggota Jemaat kita tersebut dapat menghubungi : Pdt. C.M.E. Siregar, STh ( Hp. 08126377275), St. M. Silitonga – Guru Jemaat (Hp. 081375706400), St. Drs. J. Manalu - Sekretaris (Hp. 085296076128).

No comments: